Film “Kukira Kau Rumah” Pesan Moral Yang Baik Buat Tontonan

Kukura Kau Rumah

Peluncuran film “Kukira Kau Rumah” yang sudah tayang memberikan banyak kesan dan esensi sendiri bagi penonton. Saya pikir Cow Home adalah sutradara film fitur pertama yang dibuat ketika aktor Umay Shahab berusia 20 tahun. Kukira Kau Rumah dari Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata membahas masalah kesehatan mental, terutama gangguan bipolar. Cerita dimulai dengan seorang pemuda bernama Jourdy Pranata, yang merasa kesepian sejak ayahnya pergi. Ayah kereta bayi itu kesepian karena dia meninggal saat ibunya sibuk dengan pekerjaan dan selalu di rumah sendirian. Untuk mengobati kesepian, Plum menghabiskan hari-harinya dengan menggubah lagu dan bermain gitar dan piano. Untuk bisa nonton movie secara gratis dengan kualitas gambar HD kamu bisa menikmati dengan mengunjungi situs nonton online movie M88 Movie.

 Dia lebih suka bekerja di kedai kopi daripada menghabiskan waktu sendirian di rumah. Kehidupan kereta dorong bayi mulai diwarnai setelah rumah tersebut bertemu dengan teman kuliahnya Niskala (Prilly Latuconsina)  tidak jauh dari rumahnya. Niskara adalah gadis yang bahagia. Dia memiliki dua sahabat, Dinda dan Octavianus. Niskala Pram mendekat setiap. M88 Movie menrupakan situs nonton online gratis dengan kumpulan film-film lengkap dari seluruh negara dan semua platform nonton besar seperti HBO,  Netflix, Iflix, TVS, VIU. semua film yang disediakan situs nonton streaming online M88 Movie dapat dinikmati gratis.

 hari. Ia bahkan sempat berkunjung ke rumah teman kuliahnya. Namun, kedekatannya dengan kereta bayi menghambat aktivitas kuliahnya. Akhirnya, ibu Niskara mengetahui bahwa putrinya dekat dengan kereta bayi. Kereta bayi itu juga menjadi sasaran pembunuhan Oktavianus untuk berani mendekati Niskara, yang selama ini ia dan Dinda lindungi. 

 Apa yang sebenarnya terjadi pada Niskala, jadi apakah kita harus begitu waspada? Film ini menunjukkan betapa pentingnya menghormati kehidupan orang lain dan belajar untuk  tidak menghakimi. Saya pikir Anda tinggal di rumah akan berdampak besar pada mereka yang masih meremehkan kesehatan mental mereka. Film ini dapat meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan mental yang masih diremehkan.

Sinopsis

Pemeran utama, Niskara, telah didiagnosis menderita gangguan  bipolar sejak ia masih mahasiswa dan telah menderita gangguan mental. Situasi ini terlalu melindungi orang tua Niskara dan melarang mereka mengenyam pendidikan setingkat perguruan tinggi. Niskara menemui banyak kendala dalam  kehidupan sosialnya. Setibanya di kampus, setelah terlibat diskusi di halaman kampus, ia bertemu dengan kereta bayi senior yang berhasil menarik perhatian. 

Karakter pria yang selalu merasa kesepian setelah kematian ayahnya, serta ibunya yang asyik bekerja. Tidak menyadari penyakit Niskara, keduanya menjadi mesra dan menghabiskan banyak  waktu bersama. Kemesraan mereka kerap membuat Niskara tidak mematuhi aturan rumah, sehingga menyulitkan teman-temannya di kampus. Dikelilingi oleh kesepian, kereta dorong bayi dan Niskara tampak mendominasi. Karena keberadaan mereka kini saling melengkapi. 

Setiap film yang ada di situs nonton streaming online movie M88 Movie selalu memberikan sinopsis dan review sehingga lebih memudah dan menyamankan penonton yang hendak ingin menonton di situs.

Karakteristik dan Alur Film

Prilly Latuconsina mendapat banyak pujian atas keberhasilannya menampilkan Niskala yang eksplosif dalam filmnya. Misalnya, ketika Niskara dirangsang secara emosional oleh simulasi debat, atau ketika Plum mengatakan kepadanya bahwa teori yang digunakan Niskara dalam tugasnya salah. Kehebatan Prilly dalam film ini patut diacungi jempol, karena penonton akan bertanya-tanya tentang perubahan emosional seperti roller coaster Prilly.

Karakter kereta bayi yang kesepian, yang selalu melakukan segalanya sendiri, juga diperankan dengan baik oleh Jourdy Pranata. Dalam film tersebut, dia adalah karakter laki-laki yang menyuntikkan kesepian ke dalam puisi liris dan sayangnya tidak mendengarnya sampai Niskara tiba. Sayangnya, karakter lain tidak disorot dengan sangat rinci. Teman Niskala,  Shenina Cinnamon sebagai Dinda dan Raim Laode sebagai Octavianus, jarang dipilih. 

Hal yang sama berlaku untuk orang tua Niskara yang telah merawat Niskara terlalu banyak. Penonton pun merasakan hal yang sama jika keluarga kereta dorong tidak dijelaskan secara rinci mengapa ayah kereta dorong meninggal dan seperti apa keluarga itu. Di sisi lain, di Kukira Kau Rumah, Niskala dan kerabat Pram harus bisa memainkan peran pendukung yang kuat  agar plot tidak  berputar di sekitar Niskala dan Pram terlalu cepat.

Baca Juga : Kumpulan Review 7 film Horor, Aksi, Percintaan dan Fiksi Terbaru Tahun 2022

Kesimpulan Film

Kesehatan mental adalah salah satu topik yang paling umum hari ini. Banyak hal yang bisa mempengaruhi kesehatan mental seseorang, terutama keluarga, pekerjaan, bahkan persahabatan. 

Ada banyak cara untuk merayakan pentingnya kesehatan mental saat ini, salah satunya adalah film Kukira Kau Rumah yang akan tayang di bioskop pada 3 Februari mendatang. Kukira Kau Rumah membuat debut penyutradaraannya di Umay Shahab dalam sebuah film drama romantis oleh Sinemaku Pictures. 

Dibintangi oleh Prilly Latuconsina dan Jourdy Pranata, film ini merupakan pertemuan unik dua orang bernama Pram dan Niskala. Namun ketika kereta bayi mengetahui bahwa Niskara adalah wanita “istimewa” dan diminta untuk meninggalkannya oleh orang-orang terdekat Niskara, kebahagiaan yang mereka rasakan bersama harus runtuh. 

Sepintas, mungkin tampak bahwa “Kukira Kau Rumah” didasarkan pada kisah cinta antara dua orang. Tapi kisah cinta antara kereta dorong bayi dan Niskara terstruktur secara puitis di sini, bermakna dan murni. Didukung oleh penampilan yang terkesan dekat dengan penonton,  film layar lebar pertama dari Cinema Pictures ini  sangat familiar. Yang menarik dari penceritaan “Kukira Kau Rumah” adalah masalah kesehatan mental yang diangkatnya. 

Penonton perlu memahami bahwa tema ini adalah inti dari film ini, tetapi tema tersebut disajikan dengan sangat halus dan terasa pas tanpa terlalu diadaptasi. Tak heran jika konflik  mental di dalamnya bisa menambah drama tanpa dipaksakan. Inti cerita Kukira Kau Rumah adalah Pram dan Niskala, yang terlihat seperti remaja kesepian dan selalu ingin mematahkan harapan teman dekat mereka. 

Kedua karakter inilah yang menjadi kunci  plot menarik dalam  drama ini. Tak hanya itu, berbagai karakter pendukung mulai dari Dinda, Oktavianus hingga ayah Niskara berperan penting dalam plot, membuat semuanya menjadi unik dan berkesan dalam waktu bersamaan. 

Fitur-fitur menarik  tentunya didukung oleh performa aktor yang prima. Prilly Latuconsina  tampil bagus dan Jourdy Pranata melakukan hal yang sama, tetapi ini adalah pertama kalinya dia menjadi karakter utama dalam film layar lebar. Pemeran pendukung juga mendapat porsi yang adil, namun penampilan Unique Priscilla dan Kiki Narendra yang singkat namun memukau membuat kami merasakan konflik batin yang mendalam. Selain itu, kru Umay Shahab dan Kukira Kau Rumah lainnya juga tidak mengabaikan aspek teknis.

Yang paling menonjol adalah penggunaan sound system yang terlihat berkelas dan dapat membangun nuansa sesuai dengan suasana. Tak hanya itu, sinematografi dan visual gameplay terlihat halus dan enak dipandang, didukung dengan desain set  yang  sangat tenang tanpa riding on top. 

Lagi pula, Anda tidak berpikir tinggal di rumah hanyalah sebuah drama romantis yang mengangkat masalah kesehatan mental. Namun, film layar lebar pertama Umay Shahab ini bisa menjadi pesan bagi penonton untuk memahami pentingnya menjaga kesehatan mental dan mendorong mereka untuk lebih sadar akan masalah setiap saat.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.